Friday, March 1, 2013

Cara Mendapatkan Domain .me GRATIS

·



Nah apa kabar baiknya? Sesuai judul di atas,hingga akhir tahun 2012, gandi.net menggratiskan domain .me untuk tahun pertama. Benar-benar gratis tanpa perlu referral atau kupon apapun. Tapi, pendaftaran domain .me hanya bisa dilakukan via sofware Thunderbird. Program ini, merupakan kerja sama antara mozilla foundation dengan 2 registrar terkemuda, gandi.net dan hover.com. Program ini berakhir pada 31 Desember 2012. Setelah satu tahun, anda harus membayar domain sebesar $25.
Cara untuk mendapatkan domain .me sebagai berikut:
1. Download dulu aplikasi thunderbird di sini.
2. Jalankan Thunderbird untuk yang pertama kali. Setelah terbuka, akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Masukkan nama domain yang diinginkan. Pilih gandi.net, lalu klik search.
 
3. Langkah berikutnya, klik domain .me. harga domain .me $0. 

4. Setelah memilih domain.me akan muncul konfirmasi 
5. Selanjutnya anda dibawa ke pendaftara user. Jika belum punya aku di gandi.net, pilih create an account. Selanjutnya isi data diri anda dengan lengkap
6. Setelah proses pendaftaran selesai, anda akan dibawa ke halaman konfirmasi terakhir. Beri tanda chekclist pada 3 item di bawah. Lalu klik Submit . Tunggu sebentar, sebab gandi akan mendaftarkan domain yang anda inginkan.
7. Benefit lain yang anda dapatkan, gandi memberi anda alamat email gratis berupa contact@domain.me alamat email inilah yang nanti menjadi alamat email utama di software Thunderbird yang anda install. Setelah domain terdaftar anda akan diminta untuk mengisi password email anda.
  
Nah, sekarang anda telah mendapatkan domain .me gratis. Untuk menambahkan hosting, anda bisa membeli di gandi.net atau membeli di tempat lain. Untuk pengaturan dns, anda bisa mengotak-atiknya di admin panel.
Nasehat saya, meski gratis, daftarkan domain jika anda memang membutuhkan saja. Nah selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Sumber : HackingGroups Indonesia X-C0DER

0 comments: